SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti diminta untuk tidak memilih atau pandang bulu dalam menindak pelaku yang terlibat kasus narkoba.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kepulauan Meranti, Darma Citra, saat bersilaturahmi ke Mapolres Kepulauan Meranti, Kamis (24/10/2019).

Darma juga berharap kepada pihak kepolisian agar terus menindaklanjuti jika ada laporan dari masyarakat tentang narkoba.

"Kita ingin generasi muda yang saat ini terhindar dari narkoba, jika perlu mereka tidak kenal yang namanya narkoba. Kita tidak mau generasi muda yang kita harapkan untuk kedepan rusak akibat narkoba, kami dari Granat selalu siap mendukung kinerja pihak kepolisian dalam memberantas narkoba di Kepulauan Meranti ini," ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, mengatakan bahwa pihaknya dalam menindak kasus narkoba tidak pernah pandang bulu.

"Kami dalam menindak kasus narkotika yang ada di wilayah Kepulauan Meranti tidak pernah pandang bulu. Bukan yang kecil saja yang kita tindak, namun jika ada yang besar juga tetap kita tindak," ujar AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat.

Namun, kata Kapolres kelima Kepulauan Meranti itu, dalam kasus pemberantasan narkoba butuh informasi yang akurat untuk mengungkapnya sehingga tidak terjadi serangan balik dan sangat beresiko bagi aparat kepolisian dilapangan nantinya.

"Kita tentunya sangat membutuhkan kerjasama dari masyarakat terutama dalam pengungkapan narkoba. Kami harap masyarakat bisa membantu kami dalam menangkap pelaku-pelaku narkoba di Kepulauan Meranti ini," ungkapnya.

Selain melakukan penindakan hukum, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi di setiap sekolah. Dalam kesempatan itu juga mengajak semua elemen untuk bersama-sama dan bahu-membahu dalam pemberantasan narkoba.

"Mari sama-sama kita berantas narkoba, laporan dari masyarakat sangat penting bagi kami dan kami siap untuk menidaklanjutinya," pungkasnya.***