DUMAI - Polisi memburu pelaku pembuang bayi di kebun ubi di Dumai Barat, Selasa (4/12/2018). Saat ini seluruh barang bukti sedang dikumpulkan untuk dilakukan penyelidikan.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Dumai Barat, Dumai, Riau, Kompol P Lukman Parluhutan mengatakan, pihak saat ini tengah memburu pelaku pembuangan bayi laki-laki tersebut.

''Saat ini kita mengumpulkan seluruh barang bukti, dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Dumai Barat, Selasa (4/12/2018).

Dikatakannya juga, bayi yang ditemukan pagi tadi ditemukan di pinggir kebun ubi Jalan Cut Nyak Dien , Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat sekitar pukul 09.00 WIB pada Selasa (4/12/2018).

''Saat ini kondisi bayi sudah tidak bernyawa setelah personel membawa ke Puskesmas Dumai Barat," katanya.

Dijelaskannya juga, bayi tersebut terlihat dalam kondisi normal dan bertubuh gemuk tersebut ditemukan oleh warga dalam sebuah kardus baterai mobil bermerk Yuasa dan dibalut kain berwarna hijau.

''Untuk tindakkan lebih lanjut, bayi malang ini dibawa ke RSUD untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya mengakhiri.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari warga di lokasi kejadian, bayi dengan berat 3,2 kilogram tersebut ditemukan oleh seorang pedagang perempuan bersepeda yang baru pulang berjualan dari pasar. ***