TELUKKUANTAN - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat memperkenalkan PLN Mobile kepada wartawan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, tepatnya setelah pelantikan pengurus PWI Kuansing periode 2020 - 2023, Kamis (10/6/2021).

Manager PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja memaparkan bahwa PLN terus memberikan kemudahan kepada masyarakat, tidak hanya berkaitan dengan pengaduan, tapi juga layanan lainnya, seperti pembelian token dan pembayaran tagihan.

"Dengan PLN Mobile ini, masyarakat semakin mudah mendapatkan layanan. Seperti pembelian token dan pembayaran tagihan, ubah daya, catat meter mandiri," ujar Beny didampingi Kepala PLN ULP Telukkuantan, David E Sibarani dan Humas PLN UP3 Rengat, Fauzar.

Masih di PLN Mobile, lanjut Beny, pelanggan bisa melakukan pengaduan dan keluhan dengan cepat, mudah memonitor pemakaian listrik pascabayar, mudah memonitor pembelian token, notifikasi tagihan, informasi progres penyelesaian gangguan dan notifikasi padam serta pemeliharaan.

"Jadi, ketika ada pemadaman atau pemeliharaan, pelanggan akan terima notifikasi," ujar Benny.

Pada kesempatan itu juga, David E Sibarani memberikan kuis kepada anggota PWI Kuansing berkaitan dengan PLN Mobile. Wartawan yang beruntung mendapatkan doorprize dari PLN. Salah satunya adalah Jhon Hendri, ia mendapatkan doorprize berupa satu unit televisi.

"Alhamdulillah, ternyata PLN Mobile ini membawa berkah. Saya pun baru tahu, ternyata PLN Mobile ini memberikan kemudahan bagi masyarakat. Saya sudah coba fitur pengaduan dan itu langsung direspons," ujar Jhon Hendri.

Sementara itu, Ketua PWI Kuansing, Ultra Sandi mengajak masyarakat Kuansing untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile agar semakin mudah dalam mendapatkan layanan.

"Kita mengapresiasi PLN yang terus mempermudah layanan bagi pelanggan. Melalui PLN Mobile ini, kita bisa mendapatkan berbagai kemudahan, apalagi kalau ada keluhan," ujar Ultra.***