PEKANBARU – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-238 Kota Pekanbaru digelar hari ini, Kamis (23/6/2022). Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memimpin langsung Upacara HUT Pekanbaru yang digelar di Perkantoran Wali Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya, yang berlangsung hikmat pada pagi jam 08.00 WIB.

Dalam kesempatan berpidato dihadapan seluruh jajaran Pemko Pekanbaru, Muflihun menjelaskan tema HUT ke-238 Pekanbaru 'Bangkit Bersinergi Menuju Smart City Madani'. Dimana, Pemerintah harus bersyukur atas amanah Allah SWT dan mengabdi kepada masyarakat.

"Mari kita jadikan peringatan HUT ini sebagai momentum mengingat kembali pembangunan. Ini merupakan apresiasi dari segala bentuk pencapaian karsa, karya dan budaya yang telah diperjuangkan para pendahulu kita," ujarnya.

Muflihun menjelaskan, salah satu target Pemko Pekanbaru di usia Pekanbaru ke-237 adalah meraih kembali Piala Adipura. Oleh karena itu, semua jajaran diminta untuk bersama-sama menjaga lingkungan, baik tempat tinggal, kerja, sekolah, tempat ibadah, pasar, terminal, tempat usaha, jalan maupun tempat umum lainnya.

"Tantangan kita akan semakin kompleks, semua harus berbenah, dan menghargai lingkungan hidup. Piala Adipura harus kembali diraih," pungkasnya.***