SELATPANJANG - Kegiatan Musrenbang Kecamatan Tebingtinggi dikemas dengan acara pisah sambut dari Camat Tebingtinggi yang lama Abdul Hamid ke Camat yang Baru Rayan Pribadi.

Pisah sambut ditandai dengan penyerahan cendera mata dari Camat Tebingtinggi yang baru Rayan Pribadi ke Camat lama Abdul Hamid hal yang sama juga dilakukan pada Sekcam Tebingtinggi.

Dalam kesempatan itu, Camat Tebingtinggi yang lama Abdul hamid didampingi Sekcam Pahmulyadi dalam sambutannya menyebutkan dirinya bertugas cukup singkat selama 5 bulan di Kecamatan Tebingtinggi karena mendapat kepercayaan bertugas sebagai Camat di kampung halamannya Merbau. 

Meski hanya bertugas 5 bulan Abdul Hamid merasa mendapat sambutan yang baik dari masyarakat dan aparatur Kecamatan dan Desa. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan dukunganya selama ini.

Tak lupa juga mengucapkan permohonan maaf jika ada sesuatu yang kurang berkenan selama bertugas sebagai Camat Tebingtinggi.

"Kami juga mohon doa dari masyarakat dan petunjuk dari Wakil Bupati agar dapat menjalankan tugas dengan baik ditempat yang baru," ujarnya, Selasa (4/2/2020).

Selanjutnya Abdul Hamid meminta kerjasama dan kekompakan yang sudah terjalin baik di Kecamatan Tebing Tinggi dapat terus terbina agar tercipta sinergitas menjalankan tugas dalam mewujdkan visi dan misi Kecamatan dan Meranti secara umum.

Sementara itu Camat Tebingtinggi Rayan Pribadi SH didampingi Sekcam Kurniawan Hadi Putra  dalam sambutannya berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat dibantu seluruh SKPD untuk menuntaskan berbagai persoalan yang cukup berat di ibu kota Kabupaten itu. 

Salah satu yang prioritas adalah masalah Kamtibmas, Pengelolaan Sampah, Narkoba, Infrastruktur dan lainnya.

"Kami tidak akan dapat bekerja dengan baik tanpa dukungan semua pihak, semoga berkat dukungan itu kami bisa menuntaskan semua kerja berat yang telah dibebankan," ucap Rayan.

Selanjutnya Camat Rayan juga mengucapkan terima kasih kepada Camat lama Abdul Hamid atas pengabdian selama ini di Kecamatan Tebingtinggi.

Ia pun komit melaksanakan semua arahan dari Wakil Bupati yang berpesan bahwa Camat harus mampu dan mengerti serta menghayati apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Sebagai ibu kota kabupaten tentu banyak persoalan yang hanya bisa dituntaskan secara bersama-sama dan kebersamaan dengan semua pihak harus terus dijalin.

Wabup juga berharap kepada Abdul Hamid sebagai putra asli Pulau Padang untuk dapat membawa Kecamatan Merbau lebih baik lagi kedepan. (rls)