PEKANBARU- Dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara, Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar turnamen kejuaraan menembak yang bertema "Piala Kapolda Cup". Penyelenggaraan turnamen ini sendiei bekerjasama dengan Perbakin Riau.

Kegiatan turnamen yang dilaksanakan di lapangan tembak Mako Brimob Polda Riau ini dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar. Dalam sambutannya ia mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat memunculkan bibit atlet-atlet tembak yang terbaik.

"Ya gagasan pak Kapolda ini sangat bagus ya mengadakan lomba menembak ini. Mudah-mudahan atas komitmen kita bersama atlet yang kita harapkan dari menembak ini dapat kita banggakan lagi. Menjadi atlet penembak handal, bukan hanya Indonesia tapi mendunia," ujar Syamsuar, Rabu (3/7/2019).

Terpisah Ketua Panitia turnamen Piala Kapolda Cup, Kombes Pol Drs Kris Pramono, mengatakan kegiatan ini akan digelar setiap tahun dalam agenda HUT Bhayangkara. Selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara menurutnya kegiatan ini juga untuk mencari bibit unggul atlet menembak. 

"Ya baru kali ini, namun dampaknya bisa sekaligus mencari bibit-bibit atlet menembak Provinsi Riau. Rencananya akan menjadi agenda tahunan kita juga," ujar Kris kepada GoRiau.com.

Adapun peserta yang mengikuti kejuaraan ini terdiri dari anggota Polda Riau, KOREM 031 Wirabima, Lanud Roesmin Nurjadin, dan pihak Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Riau. ***