PEKANBARU- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru, berhasil membujuk seorang pria yang diduga akan melakukan aksi bunuh diri dari tower air setinggi 15 meter di Jalan Sejahtera, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, pada Kamis (11/7/2019) malam.

Kasi Keselamatan dan Evakuasi Damkar Kota Pekanbaru, Ibas Sembiring mengatakan, awalnya pihaknya menerima laporan percobaan bunuh diri dari warga yang bernama Noviardi sekitar pukul 19.30 WIB.

"Setelah menerima laporan kami langsung kirimkan satu unit Light Rescuer beserta lima personel untuk melakukan evakuasi," ujar Ibas kepada GoRiau.com, Jumat (12/7/2019).

Sesampainya di lokasi kejadian, ternyata benar ada seorang laki-laki yang sedang berdiri di tower air setinggi 15 meter. Petugas segera membujuk lelaki itu untuk turun.

"Sementara membujuk supaya dia mau turun, petugas menyiapkan tali dobel pully dan tandu utk menjaga hal-hal yg tdk diinginkan," lanjutnya.

Setelah sekian lama membujuk akhirnya petugas berhasil mengevakuasi lelaki itu dengan menjemput nya ke atas tower.

"Untuk Identitasnya kita belum tau, karena saat ditanya petugas dia tidak mau bicara. Laki-laki itu kemudian diserahkan ke perangkat daerah di sana dan diserahkan ke Bhabinkamtibmas," tutup Ibas.***