RENGAT - Seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari juga berjualan bahan bakar pertalite di depan rumahnya, terbakar dan hangus. Warga sempat memberi pertolongan dengan membawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Peristiwa itu terjadi di Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Minggu (1/8/2021). Selain menewaskan Siti Warmah Nurhayati (53), peristiwa itu juga menyebabkan rumah Siti terbakar.

Berdasarkan keterangan dari kepolisian, pada hari Minggu (1/8/2021) sore, sekira pukul 16.00 WIB, Siti sedang memindahkan bahan bakar pertalite dari jerigen ke botol-botol, untuk dijual di warung yang berada di depan rumahnya.

Saat memindahkan minyak, ternyata anak Siti menghidupkan kompor di dapur untuk memasak Indomie. Tiba-tiba, entah apa yang membuat Siti tidak konsentrasi, ia menumpahkan pertalite ke bajunya.

Saat minyak itu tumpah ke baju Siti, tiba-tiba api dari kompor yang dinyalakan anaknya, langsung menyambar baju Siti. Tidak sampai disitu, minyak-minyak yang tadinya sedang dipindahkan oleh Siti juga ikut terbakar, sehingga api membesar dan menghanguskan rumah Siti sampai ludes.

Setelah terbakar, awalnya Siti sempat dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami luka bakar yang cukup parah.

“Setelah menjalani perawatan di RSUD Indrasari selama 4 jam, korban tidak tertolong, karena mengalami luka bakar 90 persen,” terang Paur Humas Aipda Misran kepada GoRiau, Senin (2/8/2021). ***