SELATPANJANG - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Selatpanjang bagi-bagi bendera Merah Putih ke nelayan Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau.

"Pembagian puluhan bendera Merah Putih kepada nelayan di kabupaten termuda di Riau sebagai bentuk kecintaan kita kepada negeri ini yang sudah berusia 76 tahun," kata Danposal Selatpanjang, Letda Laut (S) Jerry Hendra didampingi Babinpotmar, Serma Kom Zulfakri, Selasa (2/8/2021).

Jerry Hendra mengatakan, pembagian bendera yang selanjutnya dilakukan pemasangan di pompong nelayan, serta perumahan nelayan, di pusatkan di kawasan Jalan Pelabuhan Desa Insit, dimana lokasi tersebut merupakan tempat para nelayan menjadikan lokasi tersebut sebagai sandaran perahu usai melakukan aktivitas mereka.

"Memang tadi kita sudah melakukan pemasangan secara simbolis, dan selanjutnya para nelayan dan pemilik rumah langsung memasang bendera di perahu masing-masing sehingga terlihat seragam," ujar Jerry.

Terlihat kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh TNI AL Selatpanjang dalam menyambut HUT ke-76 RI, mendapat respon positif dari para nelayan Desa Insit. Pasalnya, selain mereka mengaku senang sekaligus bisa mengganti bendera lama yang sudah kusam.

"Alhamdulillah dapat bendera baru, terimakasih pak TNI Al yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat terutama kami para nelayan ini," ucap salah seorang nelayan saat menerima langsung bendera Merah Putih tersebut.***