BANDUNG - Pertandingan uji coba terus diagendakan Persib sebelum kick-off Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Dipastikan tim arahan Robert Alberts bakal menjamu Barito Putera pada Selasa (11/2/2020) nanti di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Barito Putera sendiri akan melakukan beberapa laga persahabatan di Bandung, salah satunya melawan Persib.

"Bisa dikonfirmasi, kami akan menghadapi Barito Putera di Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020). Jadi itu akan menjadi laga yang bagus, lawan yang bagus juga karena ada banyak pemain baru di sana. Akan sangat menarik," kata Robert Alberts.

Agenda selanjutnya Maung Bandung diundang untuk melaksanakan dua laga persahabatan di Solo dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Solo yang ke-275. Kemungkinan besar pertandingan akan dimainkan di Stadion Manahan yang baru selesai direnovasi.

"Kami diundang untuk menjalani semacam pertandingan persahabatan di Solo sebagai perayaan ulang tahun kota Solo, itu tanggal 15 dan mungkin untuk laga uji coba lainnya digelar dua hari setelahnya. Dan kami masih mencari apakah ada lawan yang bisa dihadapi di sana," beber Robert.

Robert Alberts merasa terbantu dengan agenda tim masa pra musim ini. Sebelumnya ia telah melangsungkan empat laga uji coba untuk menakar kekuatan kedalaman tim untuk kompetisi Liga 1. "Kami juga masih dalam proses membangun tim di pra musim ini," sebut Robert.

Dua laga pemanasan dilakukan Persib Bulan Januari lalu dengan terlibat dalam Turnamen Asia Challenge di Malaysia melawan Selangor FA dan Hanoi FC. 

Mereka lanjut beruji coba dengan Persib U-20 pada rangkaian training center (TC) di Lembang. Terakhir mereka beruji tanding dengan klub Malaysia Melaka United di kandang sendiri. ***