SOLO - Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun menyebut persiapan Kontingen Para Games Indonesia sudah maksimal menghadapi ASEAN Para Games yang digelar di Solo, Jawa Tengah, 30 Juli hingga 6 Agustus 2022. Makanya, Senny optimis Indonesia bakal mampu merebut gelar juara umum.

Hal itu disampaikan Senny saat konfrensi pers dengan media usai Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Menpora Amali dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Minggu (19/6/2022) malam di Ballroom Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah.

"Karena kita tuan rumah, kita harus membawa nama baik Indonesia. Insyallah melihat persiapan para atlet sekarang, saya yakin kita bisa juara umum tanpa mendahului kehendak Allah SWT. Selain kita juga berkaca dari ASEAN Para Games 2017 di Malaysia, kita bisa menjadi juara umum dengan mengoleksi 126 emas," kata Senny.

Senny juga menyampaikan terima kasih kepada Menpora Amali yang selama ini terus memberikan dukungan kepada atlet NPC Indonesia. "Beliau ini menteri yang luar biasa, pak menteri selalu memberi dukungan kepada atlet dan kami untuk meningkatkan prestasi atlet disabilitas Indonesia," tambahnya.

Menpora Amali sendiri melihat persiapan atlet NPC Indonesia menghadapi ASEAN Para Games 2022 cukup baik. "Saya melihat persiapan atlet dalam kondisi baik, insyallah kita akan bisa mencapai sukses prestasi juga aebagai tuan rumah. Karena sejak awal saya minta kepada Ketua NPC Indonesia selain sukses penyelenggaraan juga harua sukses prestasi," ujar Menpora Amali.

Menpora juga mengatakan ASEAN Para Games 2022 ini juga menjadi persiapan bagi atlet untuk menghadapi Asian Para Games 2023 di Hangzhou, Tiongkok dan Paralimpiade Paris 2024.

"Saya harap ajang ASEAN Para Games ini nanti menjadi bekal persiapan para atlet menghadapi Asian Para Games 2023 Hangzhou dan Paralimpiade Paris 2024," harap Menpora Amali. ***