SIDOARJO - Persebaya Surabaya melakoni latihan perdana untuk menghadapi musim Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (6/1/2020). Namun dalam latihan perdana ini masih belum dihadiri oleh semua pemain.

Beberapa pemain yang belum hadir seperti Alwi Slamet, Muhammad Hidayat hingga Oktafianus Fernando. Namun pelatih Aji Santoso tak mempermasalahkan hal itu karena pemain sudah mengajukan izin.

Aji pun enggan menekan pemain untuk segera datang karena dia memberikan waktu untuk pemain menyelesaikan urusannya lebih dulu. “Kalau yang izin biar selesai dulu, sebelum uji coba dengan Solo akan lebih banyak pemain yang hadir,” ungkap pelatih asal Malang ini.

Pada uji coba melawan Persis Solo, 11 Januari mendatang, Persebaya juga tidak bisa diperkuat dua pemain asing mereka, Aryn Williams dan David da Silva.

“Kalau Aryn mungkin baru tanggal 15 atau 17 gabung latihan karena ada urusan paspor yang harus dia selesaikan. Sementara David tanggal 25 baru berangkat ke sini karena dia harus melakukan operasi di Brasil,” kata Aji.

Latihan perdana yang diguyur hujan deras ini juga dihadiri pemain baru Arif Satria dan Bayu Nugroho yang langsung berbaur dengang Pemain lain. Sedangkan pemain asing Mahmoud Eid belum ikut berlatih meskipun datang ke stadion.

"Dia kemarin harus melakukan penerbangan 20 jam, dia capek. Hari ini dia juga harus menjalani medical chek-up," pungkas Aji Santoso. ***