DURI - Tindak kejahatan seperti kasus pencurian di wilayah hukum Polsek Mandau semakin menjadi-jadi. Entah karena himpitan ekonomi atau memang sudah menjadi profesi, pelaku pencurian di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau, membawa uang dan perhiasan dari rumah Said Amiruddin dengan mudah.

Kejadian yang menimpa Said, Minggu (7/1/2018) ini sempat membuat warga setempat geger. Pasalnya, kerugian yang dialami Said tidak sedikit. Pencurinya tidak membawa barang-barang elektronik, namun membawa uang sekitar Rp 10 jutaan dan perhiasan senilai 50 emas.

"Kalau ditotal-total ada sekitar Rp 100 an juta kerugian kami. Pelakunya masuk dengan mencongkel jendela dan membongkar teralis besi rumah kami," kata Said yang sudah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Mandau agar pelaku segera diamankan.

Masih menurut cerita Said, pelaku pencurian di rumahnya itu sepertinya sudah menggambarkan kalau rumah dalam keadaan kosong. Sehingga pelaku dengan mudah membongkar seluruh lemari untuk mencari uang dan perhiasan.

"Hari kejadian itu kami berangkat ke Pekanbaru sejak pagi dan sampai di rumah sudah malam sekitar pukul 20.30 WIB. Pas tiba itulah kami tahu rumah dimasuki maling dan pakaian di lemari sudah berantakan. Mungkin juga sejak pagi pelaku sudah beraksi," kata Said menceritakan.

Said berharap pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Mandau segera menangkap pelaku pencurian yang sudah merugikannya hingga ratusan juta rupiah ini. "Ini meresahkan, tidak hanya saya saja yang menjadi korban, masyarakat di sekitar sini juga banyak yang rumahnya disantroni maling," pungkasnya.

Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo saat dikonfirmasi GoRiau.com terkait kejadian tersebut mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Kalau sudah ada informasi lengkapnya akan kita kabari," jelas Kompol Ricky. ***