TEMBILAHAN- Kebakaran yang terjadi pukul 15.30 WIB di Parit 15, Gang Sukadamai, Jalan Pangeran Hidayat, Tembilahan Hilir, Inhil, Riau mengahabiskan tujuh unit rumah warga di sana.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum GoRiau.com dari Polres Inhil, api pertama kali diketahui oleh seorang Ibu Rumah Tangga bernama Sri Muwirdawati.

Ia melihat api berasal dari rumah Mastur (45), kemudian ia pun memberitahukan hal itu kepada suaminya, yang kemudian mereka berdua pergi ke rumah tersebut.

Namun, rumah pedagang kue itu dalam keadaan terkunci, suami Sri Muwirdawati pun mendobrak pintu rumah tersebut, sedangkan dirinya berteriak meminta tolong kepada warga lainnya.

''Saat kejadian, rumah yang diduga menjadi asal api dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang tidak berada di rumah,'k jelas Paur Humas Polres Inhil, Ipda Heriman Putra kepada GoRiau.com.

Karena rumah terbuat dari kayu, api pun dengan cepat merambake rumah lainnya, hingga menghabiskan keseluruhannya tujuh rumah.

Ipda Heriman Putra menjelaskan, api bisa dipadamkan sekitar pukul 16.30WIB api dengan bantuan warga, tiga unit mobil Damkar, dan Pemadam dari PSMTI.

''Atas kejadian tersebut kerugian materil belum bisa dipastikan dan tidak terdapat korban jiwa. Sementara penyebab kebakaran juga belum diketahui,'' tukas Heriman Putra.

Adapun, para pemilik rumah yang terbakar adalah:

1. Nursiah atau Inuy (48), islam, banjar, Ibu Rumah Tangga.

2. Sarpin (60), islam, banjar, Petani.

3. Abdul Hamid (78), islam, banjar, petani.

4. Darman atau Padiang (60), islam, petani.

5. Surya atau Aya (50), islam, banjar, swasta.

6. Mastura (45), islam, melayu, pedagang kue.

7. Junaidi atau Unay (30), islam, banjar, buruh.***