TEMBILAHAN -Bhayangkari Polres Indragiri Hilir (Inhil) turut membantu proses percepatan target capaian vaksinasi Covid-19. Tim vaksinator dan pendukungnya adalah Bhayangkari Cabang Polres Inhil.

Vaksinasi yang digelar di Polsek Kateman pada Kamis (13/1/2022), dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Inhil, Arry Dian Setyawan didampingi Wakil Ketua Yuke Yudhi Franata bersama pengurus Bhayangkari sebagai tenaga pendaftaran, skrining dan vaksinator.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menyampaikan kegiatan pelaksanaan vaksinasi kali ini berbeda, karena seluruh vaksinator dan pendukungnya menggunakan tenaga Bhayangkari Cabang Polres Inhil.

"Untuk tenaga pendaftaran, skrining dan vaksinatornya sendiri juga dari Bhayangkari didampingi oleh dokter dari Polres Inhil. Kebetulan ibu-ibu Bhayangkari ini ada yang berlatar belakang sebagai dokter dan tenaga kesehatan. Harapannya kedepan Bhayangkari terus dapat diberdayakan dan mengambil bagian dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi," terang AKBP Dian.

Vaksinasi di Polsek Kateman oleh Bhayangkari ini, Polres Inhil menyiapkan sebanyak 200 dosis vaksin Covid-19.

"Hasilnya dosis pertama mencapai 40 orang, sementara dosis kedua 102 orang, jadi total dosis I dan II ada 142 orang. Namun kami terus berupaya untuk melaksanakan percepatan vaksinasi ini agar target capaian masyarakat Inhil bisa divaksin dan memiliki kekebalan tubuh," paparnya.

Selain vaksinasi, Bhayangkari Polres Inhil juga memberikan bantuan sembako kepada lansia yang telah divaksin dan santunan kepada anak-anak yatim.

"Untuk para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas tetap mencari, mendatakan dan mengajak warga masyarakat yang belum divaksin agar segera ikut vaksin supaya lekas tercapai target herd immunity di Kabupaten Inhil," jelas Kapolres Inhil.***