PEKANBARU, GORIAU.COM -Tindak kejahatan kembali terjadi di Pekanbaru. Kali ini pelakunya lebih nekad dengan menyekap korbannya dan membawa kabur uang tunai berbentuk rupiah dan dolar AS.

Kepolisian Resort Kota Pekanbaru sampai saat ini masih memburu kawanan perampok bersenjata api terebut. "Masih akan kami selidiki. Informasinya memang pelakunya lebih dari satu orang dan menggunakan senjata api untuk mengancam korbannya," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Arief Fajar Satria di Pekanbaru, Jumat (13/9/2013).

Informasi kepolisian menyebutkan, korban adalah Aciong (60) warga Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru. Dia telah dimintai keterangan terkait perampokan yang menimpanya.

Kronologi kejadian menurut korban, bermula ketika Aciong dan keluarganya tengah terlelap tidur pada Jumat dini hari tadi di bengkel kendaraan miliknya yang berada di Jalan Tuanku Tambusai.

Secara tiba-tiba, sekitar pukul 04.00 WIB, kawanan penjahat menyatroni bengkel sekaligus rumah korban tersebut dengan cara menyekap Aciong dan petugas keamanan yang berjaga-jaga.

Menurut keterangan korban, dia dan petugas keamanan itu sempat diancam pelaku dengan senjata tajam dan senjata api. Pelaku kemudian masuk ke dalam dan membawa kabur uang tunai milik korban dalam bentuk rupiah sebanyak Rp40 juta dan dalam bentuk dolar Amerika Serikat sebanyak 4.000 dolar.

"Kasus ini sedang kami tangani, tentunya dimulai dari penyelidikan. Baru selanjutnya naik kepenyidikan," kata Kompol Arief Fajar.

Peristiwa perampokan dengan menggunakan senjata api telah berulang kali terjadi di wilayah hukum Polresta Pekanbaru. Terkait hal itu, Kepolisian Daerah Riau beserta jajaran mulai mewaspadai peredaran senjata api yang didistribusikan dari luar Riau.(fzr)