PEKANBARU, GORIAU.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Siak Hulu Kampar menduga penyebab kebakaran pondok pesantren Al Ihsan Boarding School di jalan Pesantren RT 06 RW 06, Desa Kubang Jaya kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar, Selasa (12/5/2015) dinihari tadi yang menewaskan dua orang santri disebabkan oleh korsleting listrik.

Kapolsek Siak Hulu, Kompol Hermawi, yang diwawancarai GoRiau.com di RS Bhayangkara Polda Riau menyebutkan, hasil laporan sementara ini, penyebab kebakaran karena arus pendek. "Diduga arus pendek yang berasal dari ruang tengah (Madinah) yang dalam keadaan kosong. Karena bangunan semi permanen, maka api cepat menyebar," jawabnya kepada GoRiau.com.

Saat ini, Kepolisian masih berkoordinasi dengan pihak RS Bhayangkara Polda Riau dan keluarga korban untuk kepentingan verifikasi jenazah dua remaja yang ikut hangus terbakar akibat musibah ini. "Kita menyarankan pihak keluarga untuk autopsi, namun pihak keluarga meminta agar korban segera dibawa ke rumah duka," paparnya.

Pantauan GoRiau.com di RS Bhayangkara Polda, perwakilan dari dua keluarga sudah tiba disini, didampingi pihak pengurus Ponpes dan Kapolsek Siak Hulu. Adapun identitas kedua jenazah ini adalah Musa Ali Mulhab (16) dan Arsadi Rabbani (16). (had)