PEKANBARU – Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Pekanbaru masa bakti 2022 – 2026 diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi, yang mampu mengharumkan nama daerah. Talenta - talenta muda itu diharapkan bisa mengharumkan nama daerah di berbagai event.

Demikian disampaikan Ketua Pengprov PTMSI Riau, Dedi Harianto Lubis usai memimpin pelantikan pengurus PTMSI Pekanbaru, di Hotel alpha Kota Pekanbaru, Kamis (15/09/22).

Dedi yakin dibawah kepemimpinan Ketua PTMSI Pekanbaru Broery Marihot Pesolima, akan bisa mencetak bibit-bibit yang berprestasi serta memajukan olahraga tenis meja di Kota Pekanbaru.

“Saya yakin di Kota Pekanbaru itu bibitnya sangat banyak, sehingga dengan kepengurusan yang bagus, tentunya akan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan juga mengharumkan nama Kota Pekanbaru di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Dedi Harianto Lubis.

Dirinya menegaskan kepada para pengurus yang dilantik untuk bisa mengabdi kepada masyarakat terutama dalam memajukan olahraga tenis meja di Kota Pekanbaru.

“Ini adalah pengabdian, saya yakin kawan-kawan yang bersedia menjadi pengurus PTMSI ini pasti bisa menjadi ujung tombak dalam memajukan cabang olahraga Tenis meja ini” tegasnya.

Dedi menambahkan peran pemerintah dan swasta juga sangat dibutuhkan dalam mengembangkan cabang olahraga tenis meja ini.

"Peran pemerintah dan swasta juga sangat dibutuhkan dalam mengembangkan Cabor ini, karena tanpa adanya dukungan dari semua pihak, cabor ini akan sulit berkembang untuk mencetak atlet-atlet berprestasi" imbuh ketua Pengprov PTMSI Riau

Ketua Pengkot PTMSI Kota Pekanbaru, Broery Marihot Pesolima mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya menjadi Ketua PTMSI Pekanbaru. Dirinya mengajak para pengurus untuk bersama-sama mengemban amanah yang diberikan ini.

“Amanat ini adalah tanggung jawab yang besar. Kita harus bisa membangun cabor tenis meja di Kota Pekanbaru ini. Sehingga bisa mencapai peningkatan prestasi atlet di tingkat nasional dan internasional,” tutur Broery.

Ditambahkan dirinya serta pengurus PTMSI yang baru saja dilantik akan segera menggelar rapat kerja guna menyusun program-program untuk memajukan tenis meja di Kota Pekanbaru.

“Kita akan segera merencanakan turnamen nanti di rapat kerja kita kedepan. Karena dari turnamen itu kita akan membidik atlet-atlet muda yang berpotensi untuk ke kejuaraan-kejuaraan kedepan. Target kita akan bisa membawa nama harum buat Kota Pekanbaru di tingkat provinsi, nasional serta internasional,” tandasnya.

Sementara itu Pejabat Walikota Pekanbaru, Muflihun S.STP, MAP, menegaskan akan siap membantu seluruh cabor di Kota Pekanbaru ini agar nantinya Kota Pekanbaru menjadi kota yang melahirkan atlet-atlet berprestasi. Dan pelantikan pengurus PTMSI ini dapat menjadi momentum untuk perbaikan penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan khususnya tenis meja.

"Harapan kita semua tentu nya dengan dilantiknya Pengurus yang baru ini dapat memajukan olahraga tenis meja di Kota Pekanbaru dan Pemerintah Kota Pekanbaru berkomitmen untuk siap membantu seluruh cabang olahraga, dan atlet-atlet berprestasi agar Kota Pekanbaru bisa maju dalam dunia olahraga," jelasnya. ***