TELUKKUANTAN - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) periode 2021 - 2025 dilantik secara resmi oleh Plt Ketua KONI Riau, Raja Marjohan Yusuf, Sabtu (20/11/2021) di Pendopo Limuno Telukkuantan.

"Kami siap mewakafkan diri, memajukan olahraga di Kuansing," ujar Andi Cahyadi alias Aheng usai pelantikan.

Dikatakan Aheng, KONI Kuansing di-SK-kan sejak akhir Agustus 2021. Sejak itu, pihaknya telah menjalankan roda organisasi, terutama dalam mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022.

"Dalam rentang waktu ini, kami telah melakukan berbagai upaya, terutama menyiapkan atlet untuk Poprov mendatang. Alhamdulillah sudah selesai," ujar Aheng.

KONI Kuansing berkomitmen memajukan alahraga di Kuansing. Untuk itu, lanjut Aheng, dukungan dari Pemkab Kuansing sangat diperlukan. "Tanpa dukungan dari Pemkab, tentu ini akan sulit," katanya.

Sementara itu, Plt Ketua KONI Kuansing, Raja Marjohan Yusuf menyatakan bahwa olahraga merupakan amanah undang-undang, khususnya pembinaan atlet.

"Saya berharap, KONI Kuansing dengan dukungan Pemkab, bisa memajukan olahraga di Kuansing. Kalau selama ini, ada tiga cabor unggulan, yakni dayung, silat dan basket, mudah-mudahan semua cabor bisa berkembang di Kuansing," ujar Marjohan.

Marjohan berpesan agar pengurus KONI menjaga kekompakan dalam memajukan olahraga di Kuansing. "Dengan semangat kebersamaan dan kompak, saya optimis olahraga di Kuansing akan maju," tutupnya.***