MALANG - Arema FC sudah tidak lagi ditangani Mario Gomez. Untuk sementara penanganan Tim Singo Edan diambil alih tiga asisten mereka yakni Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono yang kebetulan juga legenda hidup Arema.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan jika klubnya sampai saat ini masih menunggu arahan dari direksi tim terkait dengan rencana perekrutan pelatih baru yang akan menangani tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Sudarmaji menjelaskan jika sementara kendali tim dipegang oleh asisten pelatih yang dirasa sudah paham karakter tim sembari menunggu pelatih baru. 

Pria asal Banyuwangi itu juga mengatakan bahwa Arema FC sudah menerima beberapa tawaran dari pelatih lokal maupun asing.

“Masih dibicarakan di tingkat direksi memang ada beberapa nama tapi direksi belum memberikan arahan seperti apa. Memang kemarin itu kita berdiskusi soal pelatih dengan asisten pelatih. Kebetulan 3 asisten pelatih ini kan mantan pemain Arema yang tahu karakter Arema,” tutur Sudarmadji.

“Berarti tahu kebutuhannya Arema karena itu harapannya sekarang ke direksi. Kalau direksi memberi lampu hijau untuk melakukan rekruitmen pelatih Arema. Ada kemungkinan beberapa nama yang sudah masuk ke Arema ditawarkan, baik asing maupun lokal,” sambungnya.

Beberapa tawaran yang masuk ke manajemen Arema FC baik melalui agen maupun dari pelatih yang bersangkutan. Sementara untuk kandidiat pelatih Arema FC di lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020, Sudarmaji masih belum bisa memberikan jawaban yang pasti meskipun tak menampik jika ada pelatih yang sudah berkomunikasi secara informal ke manajemen Arema FC.

“Ada yang ditawari agen ada yang mencari sendiri. Tentunya yang mencari sendiri itu kita diskusi dengan asisten pelatih bukan karena kemauan diresksi tapi kemauan asisten pelatih. Banyak yang masuk ke email Arema banyak penawaran. Asing ada, lokal ada baik yang berkomunikasi secara informal juga ada,” pungkasnya.***