PEKANBARU - Banyaknya anggapan masyarakat bahwa penegakan hukum terhadap korporasi yang melakukan pembakaran hutan dan lahan lemah, Kapolri menanggapi hal tersebut dengan serius. Tim dari Mabes Polri akan dikerahkan ke daerah untuk menangani langsung masalah penegakan hukum terhadap pelaku karhutla.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, (Kapolri), Jendral Tito Karnavian mengatakan, tim dari mabes Polri ke daerah untuk mengatasi permasalahan hukum terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan khusus untuk menangani masalah hukum pada korporasi.

"Untuk masalah korporasi saya akan kerahkan tim dari Mabes Polri, Bareskrim, itu akan turun tim khusus untuk fokus bukan masalah perorangan tapi masalah pada korporasi," ujar Tito di Pekanbaru, Senin (16/9/2019) malam.

Selanjutnya, Polri dalam hal ini akan bekerjasama dengan instansi terkait baik dari pemerintah daerah maupun pihak KLHK.

"Jadi kalau ada korporasi melakukan, segera kerjakan. Kemudian kita akan berkordinasi tentunya dengan stakeholder terkait juga termasuk kementerian KLHK, saya pikir begitu," tutup Tito. ***