PANGKALAN KERINCI – Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (ITP2I) adalah kampus perkebunan pertama di Indonesia yang berada di Kabupaten Pelalawan, Riau.

Progres memaksimalkan penyampaian informasi tentang keberadaan ITP2I kepada seluruh lapisan masyarakat mendapat respon dan tanggapan positif dari publik.

Baik dari masyarakat Pelalawan maupun Riau dan Sumatera menjadikan ITP2I sebagai ikon baru perguruan tinggi yang siap memberikan kontribusi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bidang perkebunan di Indonesia.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022, Irfansyah MM, Sabtu (21/5/2202) mengungkapkan, penerimaan calon mahasiswa baru (PMB) untuk gelombang pertama akan segera ditutup akhir bulan Mei ini.

"Dapat kami sampaikan kepada masyarakat, hampir 200 calon mahasiswa sudah mendaftarkan diri dan selanjutnya akan dilakukan tahap seleksi pemberkasan administrasi," ungkpa dia.

Menurut Irfansyah, kampus perkebunan pertama di Indonesia ini tidak hanya diminati calon mahasiswa yang berasal dari Pelalawan, tapi juga dari kabupaten kota di Riau, seperti Pekanbaru, Siak, Inhu dan Dumai.

"Sejumlah calon mahasiswa juga berasal dari beberapa provinsi di Sumatera. Setelah kita lihat data penerimaan baik itu pendaftaran online maupun langsung ada dari Sumatera Utara, Jambi dan Kepulauan Riau (Kepri)," bebernya.

Terkait strategi dan upaya pengenalan kampus hingga banyak yang mendaftar dibanding tahun-tahun sebelumnya, bahkan hingga diminati calon mahasiswa dari luar Provinsi Riau, Irfansyah mengatakan hal itu tidak terlepas dari upaya promisi yang dilakukan ITP2I.

"Tim promosi kita sangat solid, terstruktur dan sistematis dalam promosi didukung sosial media yang sangat membantu. Bagi masyarakat yang ingin mengrtahui informasi lebih lanjut dapat menghubungi di nomor 0821 7285 7875," tutupnya, kepada GoRiau.com.***