PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemprov Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau mengajukan anggaran sebesar Rp1.5 miliar untuk kegiatan evaluasi dan audit teknis Stadion Utama Riau pada APBD Provinsi 2014. Besaran anggaran tersebut ditujukan untuk dua kontrak kerja yang berlaku pada stadion.


Diantaranya kegiatan pembangunan dan penataan infrastruktur kawasan Stadion Utama Riau. Audit teknis ini seharusnya dilakukan pada 2013 ini, namun karena waktu yang sudah tidak memungkinkan akhirnya diundur dan kembali masuk dalam pengajuan anggaran pada APBD Provinsi Riau tahun 2014.


"Untuk kegiatan evaluasi dan audit teknis kita ajukan sebesar Rp1.5 miliar pada APBD Perubahan tahun 2013, namun karena waktu yang sedikit akhirnya ditunda pada tahun depan dan kita kembali menganggarkannya di APBD murni 2014," terang Kadispora Riau, Edi Staria, Selasa (17/12/2013).


Kegiatan evaluasi dan audit teknis ini menjadi patokan dalam pembayaran hutang atau tagihan Pemprov Riau ke KSO yang menangani pembangunan stadion dan PT Adhi Karya yang mengerjakan infrastruktur penataan kawasan stadion.


Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan progres pengerjaan, Pemprov Riau masih berhutang lebih kurang Rp147 miliar untuk pembangunan stadion, sementara untuk infrastruktur penataan lebih kurang Rp118 miliar.(tri)