PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memperpanjang pendaftaran seleksi Jabatan Tinggi Pratama hingga Rabu (30/9) lusa. Perpanjangan jadwal pendaftaran ini dikarenakan masih adanya lowongan jabatan yang kurang diminati.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin mengatakan, ada empat jabatan yang dibuka, yaitu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Satpol PP, Sekretaris DPRD dan Sekretaris Daerah (Sekda).

"Pendaftaran diperpanjang. Saat ini ada empat orang pendaftar (Kepala Disdik). Yang masih sepi peminatnya adalah Sekretaris DPRD. Satpol PP dan Sekda Pekanbaru, juga belum banyak," ujarnya.

Baharuddin menyebutkan, jika proses pendaftaran sudah rangkum, selanjutnya panitia seleksi akan melakukan pengecekan berkas dan syarat peserta seleksi, dan lanjut ke tahap seleksi administrasi dan seterusnya. Jika sesuai jadwal, proses seleksi empat Jabatan Tinggi Pratama tersebut akan ditetapkan November mendatang.

"Nanti ini diumumkan langsung oleh panitia seleksi. Setelah lolos baru ke tahap berikutnya yakni seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural," terangnya.

Seperti berita sebelumnya, Pemko Pekanbaru membuka seleksi Jabatan Tinggi Pratama melalui pengumuman Nomor 02/PANSEL/2020, yang diposting di website resmi Pemko Pekanbaru.

"Seleksi ini diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kabupaten/ Kota/ Provinsi di wilayah Provinsi Riau," paparnya.***