SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak kembali menerima penghargaan keempat kalinya dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna Hamonangan Laoly.

Penyerahan penghargaan yang mengusung tema 'Sinergi Kerjs Peduli Hak Asasi Manusia' itu dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Selasa (11/12/2018), di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kuningan Jakarta.

Penghargaan sebagai Pemerintah Kabupaten Cukup Peduli Hak Asasi Manusia Pada Tahun 2017 diberikan Sempena memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-70 Tahun 2018.

Untuk Provinsi Riau selain Kabupaten Siak sebagai penerima anugerah, ada 10 Kabupaten yang mendapatkan penghargaan serupa diantaranya Kabupaten Indragiri Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Dumai dan Kota Pekanbaru.

Wakil Bupati mengatakan bahwa prestasi ini merupakan capaian hasil kinerja yang patut diberikan apresiasi. Tentunya tanpa kerjasama semua pihak, program kerja tersebut tidak akan dapat terealisasi.

Pemerintah Kabupaten Siak akan senantiasa selalu memberikan layanan dalam berbagai aspek yang menyangkut masalah HAM baik pendidikan, agama, kesehatan, pekerjaan hingga terkait perempuan dan anak.

Penghargaan ini merupakan upaya dan peran serta bersama seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten Siak, sehingga koordinasi dalam program rencana aksi nasional HAM dapat berjalan dengan baik.

"Untuk itu, saya berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan dengan menjalankan roda pemerintahan sesuai aturan, agar dapat terpenuhinya HAM bagi masyarakat,”tuturnya.***