JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Bengkalis mengikuti Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2019, Trade, Tourism and Investment yang digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center Hall B, Rabu (3/7/2019).

Bupati Bengkalis diwakili Asisten Tata Pemerintahan, Hj Umi Kalsum hadir mengikuti acara pembukaan yang dibuka Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto. Acara bergengsi Pemerintah Kabupaten ini dihadiri Menteri, Gubernur dan Bupati se-Indonesia.

Dalam sambutannya Wiranto mengatakan, latar belakang berdirinya otonomi daerah minimal ada dua. Pertama, agar kebijakan pelayanan dapat sesuai dengan kondisi masing-masing daerah. Kedua, agar masing-masing daerah berlomba untuk membangun wilayahnya masing-masing sehingga tujuan mensejahterakan masyarakat dengan adil dan merata terwujud. AEO 2019 mengusung tema “Kemitraan bisnis untuk peningkatan ekonomi lokal berkelanjutan".

Hal senada juga dikatakan Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis, Hj Umi Kalsum saat meninjau stand Pemerintah Kabupaten Bengkalis. “Expo yang diselenggarakan secara resmi oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ini sangat bagus dan sangat tepat sekali, selain untuk ajang promosi, setiap daerah dapat saling bertukar informasi serta teknologi seperti halnya inovasi yang ditunjukkan masing-masing daerah dan diekpos kepada pengunjung yang datang,” ujar Umi Kalsum.

Stand Kabupaten Bengkalis di hari pertama pelaksanaan AOE 2019 ditinjau Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution yang juga hadir mewakili Gubernur Riau pada acara pembukaan AOE 2019. Beberapa Bupati dari beberapa daerah juga meninjau stand Kabupaten Bengkalis yang tampil dengan nuansa Melayu.

Hadir saat pembukaan mendampingi Asisten Pemerintahan, Kepala DPMPSP Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad, Pelaksana Tugas Inspektur Kabupaten Bengkalis Febriman Durya, Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Otda Setda Bengkalis Andris Wasono, Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Kabupaten Bengkalis Jefalinus, Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal DPMPSP Kabupaten Bengkalis M. Ali Ibrahim, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Informasi dan Naskah Setda Bengkalis Yeni Mayasari, Kepala Sub Bidang Pelaksanaan Promosi Penanaman Modal DPMPSP Kabupaten Bengkalis M. Jamil, Kepala Sub Bidang Penanaman Modal dan Pengelolaan Keuangan Bappeda Kabupaten Bengkalis Syarifuddin.***