RENGAT - Para pemilik rumah di Desa Sungai Akar, Indragiri Hulu lagi terlelap tidur dengan nyenyaknya sehingga tidak mengetahui kobaran api telah menghanguskan empat rumah miliknya yang berada tak jauh dari peraduannya.

Keterangan saksi, kejadian sekira pukul 05.00 WIB pagi tadi, kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal S.IK melalui Ps Paur Humas Aipda Misran di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, empat unit rumah di Jalan Lintas Timur RT. 004 RW. 002 Dusun Tengah, Desa Sungai Akar, Kecamatan Batang Gansal, terbakar pada Selasa 4 Agustus 2020, karena dinding terbuat dari papan membuat api dengan cepat menyambar.

Rumah dengan ukuran masing - masing rumah 6×8 meter tersebut adalah milik Bora Tua Pandiangan (35), Karimin (60), Mahmudin (33) dan Ali Usman (40).

"Mereka sedang terlelap tidur, api sangat cepat membakar rumah tersebut," sebutnya.

Diterangkannya, pada waktu itu, saksi atas nama Bin Harto terbangun dari tidur karena mendengar ada suara meminta tolong di depan rumahnya. Kemudian ia pergi keluar rumah dan melihat ada kobaran api di rumah Bona Tua Pandiangan.

Kemudian, saksi langsung mengambil ember berisi air dan berusaha memadamkan kobaran api tersebut namun karena besar sehingga tidak dapat dipadamkan dan membakar empat unit rumah dan barang berharga lainnya.

"Penyebab kebakaran masih diselidiki penyidik," ujar Misran.

Misran mengungkapkan, peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir sekitar Rp100 juta, barang barang yang terbakar dalam ke empat rumah tersebut adalah TV sebanyak satu unit, dua kulkas, sebuah mesin cuci satu dan sejumlah barang lainnya. ***