SELATPANJANG, GORIAU.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) telah menetapkan lokasi pasar penjualan takjil. Lokasi itu berada di Jalan Banglas Selatpanjang.



Pantauan GoRiau, saat ini pihak DPKP Meranti tengah berbenah di lokasi pasar yang merupakan aset dari Kabupaten Bengkalis itu. Sekitar 30 meja yang bisa menampung 90 hingga 120 pedagang takjil pun telah disiapkan. Selain itu, juga dilengkapi fasilitas lampu.

Di lokasi pasar, Kepala DPKP Meranti Joko Surianto ketika ditemui mengatakan bahwa Pemda fokus membenah pasar di Jalan Banglas itu untuk pasar jualan takjil. Seluruh pedagang takjil diarahkan ke pasar itu nantinya.

"Niat kita tak menghalangi, tapi merapikan saja. Semoga tahun ini lebih teratur tempat penjualan takjil," ujar Joko.

Kemudian, menanggapi keluhan dan penolakan oleh beberapa pedagang takjil beberapa waktu lalu, Joko mengatakan pemda tidak akan melarang kemanapun pedagang itu mau berjualan. Hanya saja, Pemda tidak akan memfasilitasi tempat berjualan selain pasar yang telah ditetapkan.

"Kita tidak melarang dan tidak akan menfasilitasi. Silahkan mereka mau berjualan dimana saja. Palingan nanti kita akan koordinasikan dengan pihak terkait atas penggunaan jalan (lokas, red) jualan takjil (di luar pasar Jalan Banglas," tambah Joko lagi.

Sekedar informasi, tahun 2014 lalu, lokasi jualan takjil ada di Jalan Ahmad Yani Selatpanjang. Namun, tahun ini DPKP telah memfungsikan bangunan pasar di Jalan Banglas Selatpanjang. Pasar itu nanti akan diresmikan langsung oleh Bupati, Kamis (18/6/2015).

Selain akan ada jualan takjil, juga ada pedagang akik, baju, dan beberapa kebutuhan sandang nantinya.(zal)
Ads