BENGKALIS, GORIAU.COM - Pembangunan turap beton Dusun Wonosari Barat Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis dianggarkan secara bertahap setiap tahunnya. Untuk tahun 2014 ini belum bisa dipastikan apakah proyek parit beton tersebut akan dilanjutkan.

''Seingat saya setiap tahun dianggarkan, termasuk tahun 2013 kemarin. Kalau tahun ini ya belum bisa kita pastikan. Namun, Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap komitmen untuk membenahi infrastruktur yang ada,'' ujar Kadis PU Kabupaten Bengkalis, M Nasir kepada wartawan, Senin (20/2).

Warga Desa Wonosari, khususnya Dusun Wonosari Barat mengeluh jalan utama yang berada tepat di pinggir parit sudah mulai retak-retak dan di beberapa titik mulai turun karena tesktur tanah yang labil.

''Rata-rata di Bengkalis kalau ada parit besar maka jalannya ya seperti itu. Semua kita pikirkan, tapi kita bangun bertahap,'' ujar Nasir.

Sebelumnya tokoh masyarakat Desa Wonosari, Ruslan berharap Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar menganggarkan proyek pembangunan turap parit di dusun Wonosari Barat Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis. Proyek tersebut sangat urgen untuk mencegah kerusakan jalan utama yang saat ini sudah mulai retak-retak.

''Bisa kita lihat di lapangan kalau jalan beton arah ke Wonosari Barat tersebut sudah mulai retak-retak. Bahkan di beberapa titik sudah turun  karena tekstur tanah di bawahnya labil akibat ada parit besar di samping jalan tersebut. Itu sebabnya parit besar tersebut perlu diturap,'' ujar Ruslan.(jfk)