PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar melantik dan mengangkat sebanyak 145 pejabat administrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, pada Selasa (28/7/2020) sore di Menara BRK. Namun, satu pejabat diketahui dipapah keluar dari ruangan pelantikan karena lemas dan pucat sebelum pelantikan dilaksanakan.

Gubri, Syamsuar didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menjelaskan, bahwa pelaksaanaan pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor Kpts:1204/VII/2020 tentang pelantikan dan pengangkatan pejabat administrasi di lingkungan Pemprov Riau.

Yang mana, pejabat eselon III yang dilantik ini terdiri dari golongan III.a sebanyak 28 orang, III.b sebanyak 46 orang, sedangkan Eselon IV IV.a sebanyak 81 orang.

Dari jumlah itu, 125 orang dilantik untuk mengisi pejabat UPT baru dan UPT yang Kosong.

Sedangkan, pengukuhan UPT lama terdiri dari 20 orang uang terdiri dari satker Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Permukiman, Kawasan Permukiman dan Pertanahan satu orang; Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura 14 orang; Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi UKM 3 orang; dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Heean dua orang. ***