DURI - Bertempat di komplek Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Mandau, Kamis (9/2/2017) mendatang, 3 Kecamatan Pemekaran di Kabupaten Bengkalis akan diresmikan.

Tiga Kecamatan Pemekaran tersebut diantaranya Kecamatan Talang Muandau pecahan dari Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bathin Solapan yang merupakan pecahan dari Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bandar Laksamana pecahan dari Kecamatan Bukit Batu.

Camat Mandau, Djoko Edy Imhar saat dikonfirmasi membenarkan adanya acara peresmian 3 Kecamatan pemekaran tersebut. Dirinya bersama Asisten 1 Bengkalis sudah turun meninjau lokasi pelaksanaan acara nantinya.

"Tadi kita bersama ibuk Umi Kalsum serta protokoler Bupati sudah meninjau lokasi untuk acara peresmian Kecamatan yang katanya juga akan di hadiri oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman serta Bupati Bengkalis, Amril Mukminin," ujar Camat Mandau, Kamis (2/2/2017) kamarin petang kepada GoRiau.com (GoNews Grup).

Menurut informasi sementara, lanjutnya lagi, acara tersebut hanya peresmian pemekaran Kecamatan saja. Tidak ada pelantikan Camat atau perangkat Kecamatan pemekaran tersebut.

"Sama dengan harapan pak Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, dengan diresmikannya daerah baru atau Kecamatan baru ini, pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih mudah dan cepat," imbuhnya lagi.

Seperti yang diketahui bersama pembentukan tiga Kecamatan baru tersebut berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1956 tentang pembentukan Daerah Otonomi Kabupaten dalam Lingkungan Daerah Provinsi Sumatera Tengah.*** #Klik di Sini Baca Berita BENGKALIS