RENGAT - Sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian sosial terhadap masyarakat, unit usaha Alfamart dibawah naungan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk salurkan paket peralatan sekolah kepada ratusn pelajar di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Paket peralatan sekolah tersebut diantaranya, baju seragam, sepatu, tas dan perlengkapan lainnya. Semua itu akan disalurkan kepada pelajar kurang mampu di beberapa sekolah yang sebelumnya telah didata pihak Alfamart Inhu.

"Bantuan yang kita salurkan ini merupakan salah satu wujud dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang kita miliki," kata Dini selaku Manager Alfamart saat menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis melalui legal Alfamart Inhu, Andika Pratama, Senin (9/10/2017) di Pematang Reba.

Dikatakan Andika, pemberian paket peralatan sekolah ini meruakan komitmen yang berkesinambungan yang dibangun Alfamart, dengan berlandaskan pada prinsip ekonomi, sosial dan lingkungan. Hal ini juga bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah turut serta berkontribusi pada pembangunan nasional sebagai implementasi dari good corporate governance.

Ads
"Antara pelanggan dan Alfamart, tentunya satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan, kita salaing berhubungan yang disebut dengan simbiosis mutualisme, dan itu tentunya harus terus terjalin dengan baik," ujarnya.

Banyak hal yang membedakan antara Alfamart dengan minimarket lainnya, salah satunya yaitu program CSR. "Program CSR inilah yang membedakan Alfamart dengan minimarket lainnya, dan ini sudah mendapat pengakuan masyarakat," jelasnya.

Masih kata Andika, ada enam program dasar CSR Alfamart yang tergabung dalam Alfamart Sahabat Indonesia (ASI), yaitu program CSR Alfamart di bidang pengembangan UKM atau Alfamart SMEs, Pendidikan (Alfamart Smart), Sosial (Alfamart Care), Olahraga (Alfamart Sport), Peduli Lingkungan (Alfamart Clean and Green) serta Hiburan dan Seni (Alfamart Vaganza).

Andika berharap, dengan pemberian perangkat kebutuhan sekolah ini, tentunya dapat membantu meringankan beban para orangtua para pelajar tersebut, khususnya bagi pelajar kurang mampu. Sehingga, mereka bisa terus mengejar dan menggapai cita-cita mereka.

Tidak itu saja sambungnya, dengan adanya bantuan ini hendaknya dapat menarik kontribusi positif bagi masyarakat luas pada umumnya, tak terbatas pada lingkungan Alfamart.

"Kedepan, saya berharap reputasi Alfamart bisa semangkin baik dimata masyarakat yang terus dapat menunjang terbentuknya citra positif Alfamart di mata publik, mendorong kesejahteraan masyarakat dan perbaikan lingkungan serta mendorong pelaksanaan bisnis yang bersih dan bertanggung jawab," pungkasnya.(Jef)