RENGAT, GORIAU.COM - Puluhan kendaraan hias yang ditampilkan pengurus masjid meriahkan takbir keliling menyambut perayaan malam Idul Adha 1435 H di Kota Rengat. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pawai takbir kali ini kurang meriah.

Acara yang digelar Pemkab Indragiri Hulu (Inhu) itu, dipusatkan di Pendopo depan kediaman Bupati Inhu, H Yopi Arianto, Sabtu (4/10/2014) malam.

Selain Bupati dan Sekdakab Inhu, tampak hadir beberapa asisten, kadis, kabag, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Usai penyampaian sambutan dari Sekdakab Inhu Raja Erisman, Bupati Yopi langsung melepas secara resmi arak-arakan pawai takbir keliling yang dikawal Sat Lantas Polres serta Satpol PP.

Pantauan GoRiau.com, acara takbir keliling kali ini tidak semeriah pawai takbir sebelumnya. Rombongan konvoi juga tidak sepanjang seperti takbir keliling tahun-tahun sebelumnya. Begitu juga dengan antusias masyarakat yang menyaksikan pawai juga tidak terlihat, hanya didominasi anak-anak.

"Kok hanya sedikit peserta pawai malam ini, biasanya selalu ramai dan dipenuhi mobil hias, ini hanya anak-anak saja yang tampak," ujar Edi, warga Rengat.(jef)