PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 12 orang terkonfirmasi melakukan kontak erat dengan MR (48) pasien positif Covid-19 warga Kabupaten Pelalawan, Riau.

Tim kesehatan melakukan tracing kepada kontak erat. Hal ini sebagai tindak lanjut dari terpaparnya MR dari virus corona.

"Untuk salah satu kantor di Pelalawan, sebenarnya kami sudah melaksanakan tugas. Kami sudah rapid dan melakukan swab yang di kantor maupun yang kontak erat dengan MR," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes, Senin (3/8/2020).

Disampaikannya, berkemungkinan akan ada penambahan pasien positif Covkd-19 di Pelalawan akibat kontak erat dengan MR.

"Secara terbuka tentunya informasi-informasi yang akan disampaikan gugus tugas Provinsi Riau nanti sore, kemungkinan besar akan ada penambahan pasien positif akibat kontak erat dengan MR," jelasnya.

Namun kata Asril, hal ini menunggu dari provinsi. "Untuk nama biarlah provinsi yang lebih dulu menyampaikan. Namun hampir dipastikan ada kontak erat dengan pasien positif Covid-19 MR," paparnya.

Menurutnya, awalnya MR ini ada keluhan sakit dan berobat. Sakit yang dialami MR tersebut mengarah ke ciri-ciri penderita Covid-19, sehingga sesuai SOP dilakukan rapid test, pemeriksaan standar dan rontgen juga pemeriksaan laboratorium.

"Untuk antisipasi kita lakukan rawat dan isolasi. Setelah isolasi barulah dilakukan pengambilan swab dan hasilnya dinyatakan positif," pungkasnya, saat konferensi pers di Media Center.*