SIAK SRI INDRAPURA - Sebanyak 10 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari komisi lll datang ke Siak melihat langsung lokasi Rutan Siak kelas II B pasca terbakar beberapa waktu yang lalu.

Rombongan ini disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah beserta Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono, Ketua Pengadilan Siak serta Kapolres Siak.

Sekda Tengku Said Hamzah mengatakan Pemkab Siak telah menyiapkan lahan lebih kurang 5 hektar untuk pembangunan Rutan yang baru. Lahan ini  sudah dihibahkan ke Kementrian Hukum dan Ham.

"Mudah mudahan akan ada perbaikan atau kantor yang baru. Kami mohon dengan Bapak dan Ibu yang hadir disini untuk dapat memfasilitasi agar bisa dengan cepat diselesaikan,"harap Tengku Said Hamzah.

Ads
Ketua rombongan komisi III DPR RI Erma Suryani apresiasi Pemerintah Kabupaten Siak yang telah turut peduli serta menghibahkan lahan seluas 5 hektar untuk pembangunan Rumah Tahanan.

Ia juga mengatakan akan melakukan rapat bersama Kemenkumham guna membahas pembangunan Rumah Tahanan yang baru serta terkait permasalahan yang terjadi pasca kebakaran Rutan Siak usai peninjauan.

"Kami dari komisi III juga akan menggelar rapat dengan Kemenkumham, untuk membahas terkait kerusuhan dan pembangunan Rutan baru ini," tutup Erma.***