PEKANBARU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memasang target tinggi yakni 90 persen kemenangan dalam Pilkada serentak di Riau tahun 2020 mendatang yang akan digelar di 9 daerah.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau, Abdul Wahid mengatakan, target tersebut dibebankan oleh DPP kepada DPW. Sehingga, tugas DPW adalah melakukan upaya semaksimal mungkin.

Wahid menegaskan, target yang diberikan DPP tentunya sudah melalui berbagai pengamatan dan ada pertimbangan, jadi tidak ada alasan DPW untuk tidak yakin dengan target itu.

Diakui anggota DPR RI dapil Riau 2 ini, memang PKB belum memberikan Surat Keputusan (SK) di semua daerah yang akan menyelenggaran Pilkada, karena PKB sangat hati-hati dalam menentukan pilihan.

"Namanya ini kan politik, jadi cukup rumit lah, karena banyak yang harus dipertimbangkan. Apalagi kita diberi target 90 persen kemenangan, artinya kan harus menang di semua tempat," kata Wahid kepada GoRiau.com, Selasa (28/7/2020).

Pertimbangan-pertimbangan yang dimaksud Wahid diantaranya, lobby-lobby dengan partai politik, pemilihan pasangan, menakar kekuatan untuk melihat potensi menang, kemampuan si calon dan banyak faktor x lainnya.

Disinggung apakah ada kekhawatiran nantinya Paslon akan kurang persiapan atau bahkan "tertinggal kereta", menurut Wahid hal itu tidak akan terjadi mengingat saat ini juga masih banyak Parpol yang belum menentukan pilihan.

"Tidak ada, karena Pilkada kan masih lama, pendaftaran saja bulan September. Sekarang baru akhir Juli," tutupnya. ***