SELATPANJANG - Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH, pimpin 15 personil yang tersebar di tiga zona di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi Barat.

Tiga zona yang terbagi tersebut dalam kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan himbauan atau penerangan keliling (Penling) Karhutla serta penyebaran maklumat Kapolda Riau di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi Barat, Rabu (12/2/2020) pagi hingga sore hari. 

Sebelum kegiatan berlangsung, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH yang dilakukan Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH MH melakukan apel dan dilanjutkan Giat patroli karhutla dan himbauan/penerangan keliling (Penling) berdasarkan letak geografis wilkum Polsek Tebingtinggi Barat yang dibagikan tiga zona yakni.

Untuk zona pertama, Desa Alai, Desa Alai Selatan, Desa Mekong, Desa Batang Malas, Desa Tenan, Desa Kundur, Desa Gogok, Desa Insit, Desa Mantiasa, Desa Maini, Desa Tanjung dan Desa Tanjung Darul Takzim dengan personil yang terlibat, Aiptu a.h Damanik, Aipda Sutiman, Briptu Raja Abdullah, Briptu Kamil, Briptu Tio, Bripda petra Tarigan. 

Sementara untuk Zona kedua di Desa Semukut, Desa Centai, Desa Tanjung Bunga, Desa Kuala Merbau, Desa Baran Melintang, Desa Pangkalan Balai, Desa Renak Dungun, Desa Batang Meranti, Desa Padang Kamal, Desa Teluk Ketapang dan Desa Ketapang Permai , dengan dilibatkan 6 personil yakni, Brika Mainil, Brigadi Azizon, Brigadir M Oktovian, Briptu Agung, Briptu wahyu Saputra, dan Briptu Rezki dh. 

Sementara itu, Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH MH memimpin Zona tiga yakni desa Tanjung Peranap dan Desa Mengkikip dengan kekuatan personil, Ipda Abdul Roni  Aipda Suharyadi, dan Bripka J. Sofyantoni. 

"Giat bertujuan menghimbau dan mengingatkan kembali masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengakibatkan terjadi nya kebakaran hutan dan lahan," ungkapnya.***