PEKANBARU - Di tengah situasi Pandemi Corona (Covid-19), mau tidak mau nggaran untuk perjalanan dinas anggota DPRD Diau keluar negeri tahun ini harus dihapuskan. Ini sesuai arahan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang meminta anggaran perjalanan dinas dihapuskan untuk dipakai membantu warga.

"Perjalanan dinas dewan paling besar kita rasionalisasikan. Kondisi ini dikarenakan Covid-19 yang masih terjadi di Riau. Termasuk perjalanan dinas anggota dewan ke luar negeri, untuk tahun 2020 dihapuskan sebesar Rp16 Miliar," kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Riau, Muflihun di Pekanbaru, Senin (27/7/2020).

Pria yang akrab disapa Uun ini menambahkan bahwa dimasa pandemi Covid-19, lagipula tidak memungkinkan anggota DPRD Riau untuk melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Bahkan untuk perjalanan dinas di dalam negeri juga dikurangi, yang dijalankan hanya perjalanan dinas dalam daerah.

"Yang ditiadakan perjalanan dinas dewan keluar negeri, tentunya ini disebabkan oleh kondisi saat ini. Ini juga berkembang kondisi yang sama di daerah kunjungan. Sehingga kegiatan khususnya sebelum new normal dalam daerah saja, dan untuk keluar daerah tak bisa," ungkapnya.***