PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Riau resmi memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru dari Sondia Warman ke Nofrizal. DPW PAN telah mengirimkan surat keputusan DPP Nomor: PAN/A/KU-SJ/108/VIII/2016 kepada pimpinan dewan.

Sekretaris DPD PAN Kota Pekanbaru Helmi mengatakan, Surat Pemberitahuan nomor PAN/03/K-WS/13/X/2016 dari DPW sebagai penegasan keputusan, telah disampaikan langsung olehnya kepada Sekwan DPRD Kota Pekanbaru, Ahmad Yani.

"Tadi saya sampaikan langsung ke Sekwan, Sekwan mengatakan saat ini Ketua DPRD Syahril sedang diluar kota, surat tersebut akan segera diproses," sampai Helmi, Rabu (3/11/2016).

Dalam surat yang ditujukan ke Ketua DPRD Pekanbaru itu, DPW memberikan persetujuan usulan penggantian Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru dari DPP PAN atas nama Sondia Warman digantikan Nofrizal.

"Ini sekaligus menjawab pernyataan pimpinan dewan yang mengatakan belum menerima surat dari kami. Surat tersebut sebetulnya sudah dua bulan lalu turun, tapi ditunda berhubung Ketua DPW waktu itu sedang melaksanakan ibadah haji," sambungnya.

Baca Juga: PAN Perkuat Mesin Partai

Baca Juga: Di DPRD Pekanbaru, Ketua dan Sekwan Pakai Mobil Mewah Harier

Surat ini ditandatangani Ketua DPW PAN Riau, Irwan dan Wakil Sekretaris Peri Akri. Surat itu sendiri tertanggal 28 Oktober 2016. Nofrizal sendiri adalah Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru.

"Ini murni pergantian untuk penyegaran organisasi, bukan ada hal-hal lain, termasuk isu intevensi," tutupnya. ***