PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selalu berhadap dengan masyarakat dalam menegakkan perda (peraturan daerah) dan dalam pengamanan. Meskipun tugasnya banyak dikritisi masyarakat, namun jiwa sosial yang dimiliki bisa menjadi contoh bagi OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) lainnya.

Seperti yang dilakukan hari ini, sejumlah anggota Satpol PP Provinsi Riau yang telah mengumpulkan sumbangan dari dana pribadi, mempersipkan diri untuk kegiatan sosial yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

Kepala Satpol PP Riau, Zainal Z didampingi Plt Kabid Ops, Supriadi MSi melalui Kasi Trantibum dan Dalmas, Ekadinata menceritakan, kegiatan peduli kaum duafa dan membersikan tempat ibadah ini dipelopori oleh Seksi Trantibum dan Dalmas Satpol PP Riau.

"Selain memberikan santunan berupa sembako kepada kaum duafa, kami juga melaksanakan gotong-royong membersihkan tempat ibadah," kata Ekadinata kepada GoRiau.com, Jumat (29/11/2019). Dimana lokasi pemberian santunan di Jalan Tanjung Uban, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru.

Kegiatan ini murni dari inisiatif anggota Satpol PP Riau, dikatakan Ekadinata. Satpol PP Riau peduli lingkungan, gerakan kerjasama dengan masyarakat secara bergotong royong membersihkan lingkungan yang kotor. Peduli kaum duafa, dengan memberikan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Kami berharap, kegiatan ini sebagai amal dan ibadah kami. Semoga juga, masyarakat merasakan manfaat dari kegiatan kami ini," ungkap Ekadinata. ***