TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Curah hujan yang tinggi sejak tadi malam, membuat Kota Teluk Kuantan dan sekitarnya dilanda banjir bandang, Jumat (22/5/2015) pagi. Akibatnya, beberapa ruas jalan terendam banjir dan sulit untuk dilalui oleh masyarakat.

"Beberapa ruas jalan di Teluk Kuantan terendam banjir, karena Sungai Lintang tak mampu menampung air," ujar Kasubag Humas Kuansing, Hevi H. Antoni kepada GoRiau.com.

Bahkan, sebuah jembatan di Jalan Proklamasi tak jauh dari Masjid Agung terancam ambruk. "Karena, di bawah jembatan sudah terkikis oleh banjir."

"Arus lalu lintas diarahkan ke Tugu Cerano - Kari," tambah Hevi. Saat ini, sudah ada personil kepolisian yang berjaga di jembatan tersebut.

Sementara itu, lokasi lain yang terendam banjir yakni Kecamatan Sentajo Raya. Dimana, jalan yang menghubungkan Teratak Air Hitam - Teluk Kuantan sulit dilalui masyarakat.

Menurut Jasriadi, salah seorang pengguna jalan, beberapa kenderaan terjebak banjir. Ia berpendapat, banjir terjadi karena kerusakan lingkungan semakin menjadi-jadi.

"Apalagi, lokasi ini sudah hancur oleh para pemburu emas. Mana mungkin, sungai mampu menahan air," katanya.(ndi)