JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) kembali menyentil pihak-pihak yang getol menggoyangnya.

Apakah itu lagi-lagi tertuju untuk Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto, yang sejauh ini tak pernah lagi terlihat membantu OSO membangun Hanura?

"Seandainya Hanura kalah, itu bukan karena Hanura-nya. Tetapi ada orang yang ingin membuat Hanura (sengaja) kalah. Maka itu, saat ini kita terus mempersiapkan (strategi kemenangan). Dan kita nggak boleh kalah juga (dengan pihak yang menggoyang kepengurusan OSO di Hanura)," tegas OSO dalam acara Pertemuan Caleg DPR RI Hanura Se-Indonesia di Jakarta, Selasa (5 /3/2019).

"Hanura harus tetep berdiri dan saya tak akan mundur dari Hanura," sambungnya.

Ads
Oleh sebab itu, OSO meminta kepada seluruh kader Hanura agar tak mengendorkan semangatnya. Meski, saat ini banyak pihak yang sedang menggoyang partainya. "Selain semangat berjuang demi kemenangan Hanura di Pileg 2019, kita juga harus lebih semangat memenangkan Pilpres 2019 dengan mendukung Jokowi-Maruf Amin," pinta OSO.

Namun sayang, ketika disindir pertanyaan jumlah persentase hasil beberapa lembaga survei tersebut. OSO enggan membeberkannya. "Enak saja mau tahu (hasil) persennya he...he. Tapi yang jelas, dimana-mana hasil survei kebanyakan mengatakan Hanura paling bawah. Tapi, nyatanya nggak benar," ungkap OSO.

Oleh karenanya, OSO menegaskan kepada Caleg DPR RI yang hadir sekitar 200 orang itu, agar tak sungkan melakukan kampanye dengan cara pintu ke pintu. "Kita himbau mereka (Caleg Hanura DPR RI) agar melakukan (kampanye) dengan cara 'dor to dor'. Saya juga menghimbau kepada anggota Hanura di seluruh Indonesia untuk memenangkan Hanura dan memenangkan Jokowi- Maruf Amin," tandas OSO.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI itu juga mengajak kadernya untuk berkomitmen membesarkan partai. OSO juga mengingatkan kadernya agar tidak mendua hati dan tetap menjaga nama baik partai.

"Seorang kader itu di mana-mana dia harus mengaku Hanura, dimanapun," ujar OSO.

OSO minta seorang kader Hanura memiliki hati nurani yang sangat dalam. Dia juga menginstruksikan para kader untuk memasang baliho di seantero tanah air, serta mengingatkan agar kader Hanura bahu membahu membantu oemenangan Jokowi- Ma’ruf Amin. "Pak Jokowi ini sudah terbukti, kalau yang lain saya tidak tahu," ujarnya.

OSO menegaskan, akan memberikan sanksi kepada kader yang tidak mau mengikuti arahan partai. "Tidak ada kader yang seperti itu. Kalau ada kita akan berikan sanksi tegas," pungkasnya.***