PEKANBARU - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO) menyakini Indonesia tidak akan pernah bubar sampai hari kiamat. Pernyataan itu ia ungkapkan seolah menyindir seorang politisi yang sempat memprediksi Indonesia akan bubar pada 2030.

"Kita akui persoalan bangsa ini banyak, ada saja yang dipersoalkan, korupsi, dolar, hutang, buruh, negara mau bangkrut. Bahkan, ada yang bilang negara akan bubar. Indonesia tidak akan pernah bubar sampai dunia kiamat," ujar OSO dalam pidato sambutannya membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Hanura Tahun 2018 di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Selasa (8/5/2018).

Ia pun mengimbau seluruh kader Partai Hanura supaya bekerja keras ikut membangun bangsa dan tak melulu berkeluh kesah.

"Kalau cuma cari-cari masalah emang gampang. Jangan cari kambing hitam. Persoalan bangsa ini tanggung jawab kita semua. Jangan hanya berkeluh kesah. Ini tanggung jawab tidak terkecuali golongan apa pun, suku apa pun, agama apa pun dan dari partai mana pun," tegasnya.

OSO juga mengingatkan supaya kader Hanura tidak termakan isu provokasi yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Justru sebaliknya, kader Hanura harus bisa memerangi isu provokasi.

"Hanura bukan kelompok seperti itu. Kita dengan hati nurani rakyat memberikan solusi untuk persoalan bangsa, menentang provokasi dan teror," tandasnya. ***