JAKARTA - Sejak era Joshua, Tina Toon, menghilang industri musik anak langsung lesu darah. Kalaupun ada, layu sebelum berkembang. Ngaris anak-anak Milenial tidak memiliki penyanyi idola. Kini hadir penyanyi Gress to open, namanha Aina Salsabila. Kemampuan tarik suaranya tidak perlu diragukan lagi, akren ragam ajang pencarian bakat nyanyi sering ia jabani. Dan hasilnya trofi dirumahnya berjejer bak toko piala.

"Saya sejak kecil memang hoby nyanyi, kebetulan ortu mendukung. Sebagai uji mental dan mematangkan suara mama sering minta saya ikut lomba nyanyi," ujar Aina saat bincang awak media usai rekaman.

Dari seringnya mengikuti ajang pencarian bakat nyanyi, ia bertemu dengan Dadang S Manafz pencipta lagu hit yang kebetulan mengikuti lomba cipta lagu.

"Usai lomba, Om Dadang minta saya menyanyikan lagu ciptaannya. Eh, Om Dadang suka dengan karakter suara saya, kemudian saya diminta untuk ke studio rekaman,' ujar bocah berparas cantik ini.

Aina Salsabila bersama Dadang S Manaf.

Saking kepincutnya dengan suara gadis mungil yang hobi menari ini, Dadang S Manaf langsung menyodorkan dua lagu. Yakni Bus Sekolah dan Maen Games

"Suara Aina sangat bagus, wajahnya cantik dan memang layak jadi penyanyi masa depan. Makanya saya kasih di dua lagu, yang saya sesuaikan dengan karakter suaranya," ujar pencipta lagu yang karyanya banyak dinyanyikan penyanyi legenda Indonesia seperti Chrisye, Ermi kulit, Yana Julio Edang S Taurina dan lain-lain.

Karenanya Aina pun berharap dirinya bisa eksis dan popular seperti penyanyi cilik idolanya Tina Toon. "Ya. Pengennya lagu saya bisa diterima anak-anak Indonesia, sehingga nama saya bisa popular ya " pungkas Aina Salsabila berharap. ***