LAMONGAN - Harapan Persela Lamongan mendulang kemenangan pertama di laga tandang pupus. Hal itu setelah Laskar Joko Tingkir ditaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 0-2 pada pekan ke-18 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Minggu (15/9/2019).

“Pertandingan hari ini kita kalah. Tidak bagus buat Persela, karena kita bertekad meraih hasil maksimal,” kata pelatih Persela, Nil Maizar.

Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, striker Mutiara Hitam, Titus Bonai benar-benar menjadi momok bagi tim kebanggaan suporter LA Mania.

Titus Bonai berhasil mencatatkan brace pada menit ke-41 memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Persela. Ia kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-79.

“Dua gol yang sebenarnya tidak perlu, karena kehilangan fokus saja,” ujar Nil lagi.

Menurut Nil Maizar, Persela sebenarnya memberikan perlawanan yang berarti pada tuan rumah. Namun sayang, perjuangan pemain tak berbuah positif. “Saya apresiasi perjuangan pemain, ada peluang harusnya gol tapi tidak gol,” tuturnya.

Tumpulnya lini depan Persela ini, disebut Nil Maizar, karena ketiadaan Alex dos Santos Goncalves di lini depan. Pemain asal Brasil itu, absen karena mendapatkan kartu merah di laga melawan PSM Makassar. Sementara pemain pengganti Alex tak bisa berbuat banyak.

“Kehilangan Alex 20 persen kekuatan tim berkurang, karena dia top skor, dan dia bisa memainkan bola dan bisa mengarahkan permainan, tapi Ridwan tidak bisa, kita mau pasang siapa lagi, Alex pengaruhnya luar biasa buat tim,” tandasnya. ***