LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar menilai laga menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-21 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Jawa Timur. Sabtu (28/9/2019) malam merupakan laga menentukan.

“Ini pertandingan yang sangat krusial buat Persela Lamongan, karena kita hanya satu strip di atas zona degradasi,” kata Nil Maizar.

Atas kondisi itu, Laskar Joko Tingkir bertekad meraih poin absolut. Ambisi meraih tiga angka sempurna didengungkan Persela agar dapat menjauh dari papan bawah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Sebab, posisi Persela saat ini hanya satu strip di atas zona merah, atau berada di peringkat 15 klasemen sementara.

Para penggawa Laskar Joko Tingkir pun diminta berjuang ekstra keras saat meladeni tamunya, Bhayangkara FC. Bahkan, Nil Maizar menegaskan agar para pemain tampil mati-matian dan mengeluarkan seluruh kemampuan.

“Mudah-mudahan dengan kondisi saat ini, dengan anak-anak yang masih kondusif, Sabtu malam mereka punya motivasi yang begitu tinggi, fighting spirit tinggi, ada keinginan untuk bisa menang, dan dukungan penonton yang luar biasa, mudah-mudahan kita dapat poin tiga,” ucap Nil Maizar lagi.

Meski meminta pemain untuk tampil maksimal, Nil juga tetap meminta anak asuhnya memasang kewaspadaan tinggi. Ia menyebut, kekuatan yang dimiliki Bhayangkara FC tak bisa dipandang remeh.

“Segala video dan informasi kekuatan Bhayangkara FC sudah kita amati. Mereka punya pemain-pemain bagus, seperti Bruno Matos, Anderson, termasuk Dendi dan Dzumafo yang mantan Persela,” tuturnya.

Nil Maizar mengaku sudah menyiapkan antisipasi untuk meredam serangan lawan. Apalagi tambahnya, tim yang diarsiteki Paul Munster ini membawa modal kemenangan 4-1 dari Barito Putera di partai tandang dan hasil imbang atas Borneo FC 1-1.

“Kami bersama tim pelatih juga sudah melihat beberapa video dan analisa, sudah kita siapkan antisipasi, juga sudah dipraktekkan di lapangan, mudah-mudahan besok bisa kita aplikasikan, mudah-mudahan kita meraih hasil yang bagus,” katanya. ***