TEMBILAHAN – Nasib Sulaiman (54), warga Desa Pesanggerahan, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau berakhir tragis.

Ia tewas diterkam buaya ganas saat membersihkan pompong disekitar areal dermaga perumahan layak huni Desa Pesanggerahan, Jumat (24/6/2022) siang.

Kepala Dinas Pemedam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir, Eddiwan Shasby mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Warga yang diterkam buaya, ditemukan oleh masyarakat yang melakukan pencarian dalam kondisi sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan dia, korban dimangsa oleh buaya sepanjang kurang lebih 5 meter, pada saat membersihkan pompong di areal dermaga.

"Kejadiannya siang tadi, sekitar jam 01.30 WIB selepas salat Jumat. Korban diterkam pada saat membersihkan popong miliknya," jelasnya.

Proses pencarian korban dilakukan oleh masyarakat dan ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Korban diduga kehabisan tenaga karena diseret oleh buaya ke dalam air.

"Kondisi kaki, perut, dada dan pinggang hanya luka-luka kecil. Kondisi fisik utuh semua. Kemungkinan korban meningggal karena lemas jauh terseret ke dalam air dibawa buaya," papar dia.

Pihak Kepala Desa (Kades) Pesanggerahan telah melaporkan kejadian tersebut ke DPKP Inhil. "Kita masih berkoordinasi untuk mengambil langkah selanjutnya," tandas Eddiwan Shasby, kepada GoRiau.com.***