BANDUNG - Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek berencana akan pulang kembali ke Surabaya, Minggu (8/1/2017) besok (hari ini, red) dari Bandung. Di Bandung mereka akan menghadiri Kongres Tahunan PSSI.

Mereka datang dengan bertahap, begitu juga pulangnya. Perwakilan Bonek Lamongan, Cak Met berharap ada bantuan untuk memulangkan mereka ke daerah asal. Bantuan itu dia minta dari Pemerintah Bandung.

Kalau pun tak ada bantuan, mereka akan tetap pulang. Tapi secara bertahap.

"Pulang estafet lagi. Tapi, belum tahu juga kalau ada bantuan, ya bersyukur," kata Cak Mat di GOR Pajajaran, Bandung, Sabtu (7/1/2017).

Jumlah mereka yang datang ke Bandung diprediksi akan terus bertambah. Mereka datang ke GOR Pajajaran. Diperkirakan puncak kedatangan Bonek terjadi pada tengah malam nanti.

Bonek datang ke Bandung untuk mengawal klub kebanggaannya di Kongres Tahunan PSSI. Pasalnya, klub asal Surabaya itu tengah dalam masa sanksi dari PSSI dan akan dirapatkan untuk dipulihkan kembali.

Selain Persebaya ada enam klub lainnya. Klub-klub tersebut adalah Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Lampung FC, Persipasi Bekasi, dan Persewangi Banyuwangi. ***