BAGANSIAPIAPI - Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan mengharapkan gedung IPDN yang diganti dengan kampus Damkar dan Satpol PP segera terealisasi dan diresmikan. Walaupun semula ada keberatan atas pindahnya kampus IPDN Rohil ke Provinsi, namun dia mengharapkan agar bekas IPDN tidak kosong.

''Semula aset gedungnya merupakan milik DPRD. Kita menyetujui menghibahkan lahan seluas 200 hektar dan sebanyak 70 hektar untuk IPDN sekira 70 ha,” Katanya, Kamis (16/7/2016).

Pembebasan tanah sudah dilakukan, karena sebagai orang melayu, dianggap sebagai tamu yang takkan pernah pulang. “Tanah sudah dibayar, dan tentunya tamu yang takkan pulang,” ujarnya.

Karena saat ini, pihaknya juga dipusingkan dengan pemindahan kampus IPDN apalagi sudah tercatat sebanyak Rp 472 miliar dana APBD Rohil tercurah untuk pembangunan kampus tersebut.

Meski keadaan Rohil dalam defisit anggaran dan harus melakukan rasionalisasi tahun ini Rp812 miliar, tapi kalau ada usulan anggaran yang diajukan IPDN kemarin, DPRD

Rohil tidak pernah mencoretnya. ''Lihatlah kami dengan hati,'' katanya mengatakan agar pemindahan tidak dilakukan. (Adv/DPRD)