TELUKKUANTAN - Kepala Dinas sosial Kuantan Singingi (Kuansing), Muharlius menyatakan bahwa SK pensiunnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah keluar. Karena itu, dirinya terjun ke dunia politik.

"SK pensiun sudah keluar, tapi tanggal efektifnya pada 1 September 2018," ujar Muharlius yang saat ini telah didaftarkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke KPU Riau sebagai Caleg DPRD Riau.

Menurut Muharlius, tak ada persoalan dengan statusnya saat ini sebagai Kepala Dinas Sosial Kuansing. Ia telah berkonsultasi dengan KPU Kuansing terkait pencalonannya.

"Saat ini kan belum penetapan DCT. Sebelum penetapan DCT, saya sudah pensiun dari PNS," ujar Muharlius, Rabu (8/8/2018) di Telukkuantan.

Muharlius mengaku belum mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS.

Sebelumnya, Sekda Kuansing Dianto Mampanini tidak mengetahui pencalonan Muharlius sebagai Caleg DPRD Riau. Ia tak pernah menerima surat permohonan mundur dari Muharlius.

"Kalau ngurus pensiun memang ada. Tapi, kalau ngurus untuk Caleg tak ada. Kita pun tak ada mengeluarkan surat apa pun untuk pencalonannya sebagai Caleg DPRD Riau," ujar Dianto. ***